Penyakit dari WC Kotor

UNICEF menyampaikan bahwa 2,5 juta orang belum mendapatkan WC bersih atau layak pakai sementara sepertiga masyarakat di dunia menderita infeksi cacing karena penggunaan WC kotor dan 1.800 anak meninggal setiap harinya dikarenakan diare.

Kuman penyakit bisa berkembang dengan sangat cepat jika keadaan WC kotor dan tidak dibersihkan seperti seharusnya. Karena setiap 20 menit, kuman itu dengan mudah berkembang.

Ini dia beberapa penyakit yang disebabkan dari WC yang kotor:
– Sakit Perut/Diare
– Hepatitis A
– Cacingan
– Tifus

Lalu penyakit lainnya yaitu seperti Demam Berdarah akibat genangan air di dalam WC kotor yang tidak mendapatkan perhatian dan pembersihan dengan seharusnya dari petugas kebersihan di WC.

Sebaiknya melakukan pencegahan daripada pengobatan, kalau bisa di cegah kenapa tidak. Ini dia tindakan pencegahan yang bisa dilakukan sejak dini dan diajarkan kepada anak Anda dan orang-orang yang bertanggung jawab atas penggunaan WC, agar tidak terkena penyakit atau kuman dari WC yang kotor.

Cuci tangan. Biasakan anak dan ajarkan anak untuk cuci tangan yang benar yaitu sebelum dan sesudah masuk dan menggunakan WC begitu juga ketika akan makan.
Bersihkan dan sedot WC secara berkala
Belajar mengenai kesehatan. Memberikan edukasi lebih mendalam mengenai keuntungan memiliki WC yang bersih.
Pelatihan untuk guru
Imunisasi
Nutrisi. Berikan nutrisi makanan yang cukup untuk kesehatan anak Anda.

Bila memerlukan Jasa Sedot WC di Bandung, telepon ke 082122629480. Terima kasih.